Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada OS Windows

Mengatasi Wifi Limited Access pada windowsketika Akan berselancar ke internet Kemungkinan kalian pasti selalu menggunakan Wifi . karena kita dapat terkoneksi ke internet tanpa harus menggunakan kabel.

Saat ini memang sudah banyak wifi bertebaran di luar sana, di sekolah, cafe, kantor, hotel dan lainnya atau bahkan dirumah anda sendiri ada fasilitas Wifi. Tentu itu Wifi akan memudahkan kita untuk melakukan aktifitas di internet jika perangkat kita mendukung Wifi.

Menggunakan wifi memang sangat membantu kita dalam hal internet tetapi kadang juga  ada masalah seperti di laptop atau komputer  saat kita terkoneksi wifi ke laptop kita tiba-tiba terdapat "Limited Access". OH NOOOOOO? Hal tersebut terjadi karena server wifi tiba-tiba down sehingga membuat laptop kita menjadi Limited Access saat kita mengkoneksikan jaringan wifi ke laptop.

Oke kali ini ane akan share gimana cara mengatasi Wifi Limited Access pada Windows Cara ini bisa anda coba di tiga sistem operasi windows 7,8, dan 10. Bagi kalian yang bingung bagaimana cara mengatasi wifi limited access berikut ini langkah-langkahnya.

langsung saja Langkah Pertama 

Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada windows

1. Pertama Start - klik kanan pada My Computer atau Computer, Lalu pilih Manage - Pilih Device Manager-Cari Network Adapters dan klik 2x untuk membuka.

Mengatasi Limited Access
Mengatasi Limited Access


2. Pilih driver wifi di laptop kalian, contoh seperti gambar dibawah ini.
Jika sudah ketemu klik kanan pada driver tersebut lalu pilih Uninstall. Secara otomatis driver tersebut akan hilang karena sudah di uninstall.


Mengatasi Limited Access
Mengatasi Limited Access



4. Selanjutnya anda klik kanan pada nama PC anda di bagian paling atas lalau pilih "Scan for hardware change". Jika tidak mengerti lihat gambar dibawah ini.

Mengatasi Limited Access
Mengatasi Limited Access


5. Jika sudah selesai sekarang anda coba konek ke jaringan wifi lagi. Apabila terdapat "Connected" berarti anda sudah berhasil melakukannya.

Langkah Kedua

Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada windows

1. Pastikan Firewall keadaan Off

Ini selalu menjadi perhatian dalam terhubung jaringan, contoh saja untuk sharing data dengan layanan add hoc yang mengharuskan pengguna komputer untuk mematikan firewall komputer mereka.

Seperti halnya pada lingkup internet , yang mana penggunanya harus mematikan firewall komputernya agar dapat menggunakan internet. Hal inilah yang harus dilakukan pengguna komputer untuk mematikan firewall, jika tidak akan muncul tulisan limited dengan ikon tanda seru kuning pada ikon jaringan.

2. Disable LAN/WiFi kemudian Enable-kan kembali

Jika sudah melakukan perintah diatas dengan mematikan firewall, dan hasilnya tetap sama saja, tidak dapat mengakses internet. Nah, untuk masalah tersebut yang perlu Anda lakukan hanya mematikan (Disable) adaptor LAN/WiFi kemudian Aktifkan (Enable) kembali. Lalu coba lihat ikon jaringan pada komputer Anda yang tentunya tidak muncul limited internet alias internet dapat digunakan (Internet access), tetapi ini membutuhkan beberapa detik untuk berubahnya ikon jaringan dari Intenet Limited ke Internet Access.

3. Tentukan IP, Menggunakan DHCP atau Statis

Nah, untuk ini ane harap Anda sedikit paham tentang setingan IP . Tentukan settingan IP yang Anda gunakan, jika Anda menggunakan WiFi, sudah identik dengan DHCP, namun jika menggunakan koneksi kabel sudah identik dengan Statis. Namun, bukan berarti harus menggunakan settingan seperti itu, Anda dapat menerapkan konsep sebaliknya.

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi Limited Access pada OS Windows "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel