Tips dan Cara Mengatasi android Lelet dan Baterai Boros

Tips dan Cara Mengatasi android Lelet dan Baterai Boros - Ketika sedang menggunakan ponsel android , pernahkah agan merasakan bahwa tiba-tiba ponsel menjadi lebih lamban atau boros baterai. Tahukah penyebab terjadinya demikian? Penyebab disebabkan aplikasi yang di gunakan terlalu banyak sehingga memberatkan kinerja RAM ponsel. Secara rinci penyebab Android lemot adalah adanya ketidaksesuaian antara spesifikasi dengan besarnya RAM yang dimiliki. Ditambah dengan banyaknya aplikasi yang digunakan akan membuat kapasitas RAM menjadi lebih cepat untuk full.

Berikut cara mengatasinya : 

1. Melegakan Ram Dengan Menginstal Disable Service. Apk

Tips dan Cara Mengatasi android Lelet dan Baterai Boros

Background Services yang berjalan di Android sangat memperngaruhi performa HP Android.Background Services terbagi menjadi 2 yaitu Background Services dari System Android dan dari aplikasi yang diinstall. Service-service ini adalah untuk memperlancar jalannya aplikasi, seperti mendownload data dari internet, memutar musik, widget, dll.

Mendisable service mempunyai banyak keuntungan, salah satunya bagi pengguna Android yang mempunyai RAM kecil. Yaitu bisa lebih banyak mendapatkan Free RAM karena Service-service yang berjalan tersebut juga memakai Space RAM. Keuntungan selanjutnya adalah Baterai bisa lebih awet dan tidak panas, karena semakin sedikit Aplikasi dan Service yang berjalan maka semakin ringan pula kerja HPnya dan semakin tidak banyak membutuhkan Daya Baterai.

Cara Menggunakan Aplikasi Disable Service .

1. Jalankan Disable Service


2. Kemudian pilih BBM atau aplikasi apa saja yang ingin dimatikan prosesnya.


3. Nonaktifkan beberapa service BBM. Berikut Service BBM yang aman untuk dinonaktifkan

Berikut ini merupakan daftar service yang aman untuk di disable (non aktif) :

Google Play Services
AnalyticaService(by disabling this one u won t be able to log in your gmail or youtube account)
GmcService
NlpLocationRecieverService
GoogleLocationManagerService

Google Play Store
PendingNotificationsServices
ContentSyncService
DailyHygiene

Google Services Framework
GTalkService

Keypad
BluetoothHeadsetService
SupplementaryNetworkService

Maps
PrefetcherService

Network Location
NetworkLocationService
NetworkLocationService

Unsupported Headset Notifier
UnsupportedHeadsetNotifier

2. Menghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Diperlukan Dengan Menggunakan Notbloat.apk

Salah satu aplikasi yang dapat membantu kita menyingkirkan aplikasi yang tidak kita inginkan .Aplikasi Bawaan Seringkali meningkatkan kinerja ponsel walaupun tidak digunakan. sehingga menambah beban ram maupun baterai pada ponsel Android Cara menggunakan aplikasi sangat mudah cukup dengan memilih aplikasi yang ingin hilangkan lalu hapus aplikasi tersebut. Namun sebelum pastikan terlebih dahulu android agan telah di-root.

Cara Menggunakan Aplikasi NoBloat

1. Buka Aplikasi NoBloat Free yang sudah terinstal. Tampilan seperti pada gambar berikut.



2. Pilih System Apps. Lalu akan muncul aplikasi yang terdapat pada Smartphone android agan. Kemudian pilih aplikasi-aplikasi yang tidak agan inginkan untuk segera dihapus / dihilangkan. Lalu Klik Delete Selected System Apps untuk segera menghapusnya. Seperti pada gambar.



3. Kelebihan dari Aplikasi ini adalah dapat melakukan backup secara otomatis ke SD External sehingga kita dapat mengembalikannya setiap saat.





0 Response to "Tips dan Cara Mengatasi android Lelet dan Baterai Boros"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel